Shampo untuk Rambut Rontok Parah setelah Melahirkan

Memiliki rambut yang cantik tentunya menjadi idaman bagi semua orang sebab rambut ibarat mahkota bagi pria maupun wanita. Oleh karena itu kesehatan rambut sepatutnya selalu dijaga supaya tak terjadi permasalahan pada rambut anda yang menyebabkan rambut anda akan menjadi botak. Kerontokkan selalu dimulai dengan masalah rambut rontok. Rambut rontok yang terus dibiarkan menjadi penyebab utama kebotakan. Kebotakan terjadi apabila problem rambut rontok kian parah dan membuat rambut yang rontok tidak dapat tumbuh kembali sebab folikel rambut atau akar rambut telah rusak.

Ada beberapa faktor penyebab rambut rontok, adalah :

• Faktor keturunan
• Stress
• Kekurangan gizi
• Penyakit
• Obat-obatan
• Hamil
• Melahirkan
• menyusui

Hal-hal diatas bisa menyebabkan rambut kita rontok secara signifikan. Seandainya terjadi kerontokan rambut yang terlalu berlebihan maka seharusnya segera diambil perbuatan untuk mengatasi rambut rontok parah yang kita alami sebelum terjadi kebotakan. Apabila anda sedang mengalami masalah rambut rontok yang disebabkan salah satu faktor diatas maka segeralah mencari tips menuntaskan rambut rontok sebelum kebotakan menyerang anda.

Tips Mengatasi Rambut Rontok Pasca melahirkan Dan Dikala Menyusui

Shampo untuk Rambut Rontok setelah Melahirkan,Shampo untuk Mengatasi Rambut Rontok setelah Melahirkan,Shampo Penumbuh Ampuh Rambut setelah Melahirkan,Shampo untuk Rambut Rontok Parah setelah Melahirkan

Seorang wanita mengalami kerontokan rambut pasca melahirkan telah umum dan wajar terjadi. Saat hamil, hormone estrogen seorang wanita akan meningkat. Meningkatnya hormone estrogen akan membuat panjang masa pertumbuhan rambut, sehingga dikala hamil rambut calon ibu akan terasa lebih lebat. Sesudah bayi lahir, hormon estrogen tersebut akan kembali normal, sehingga fase tumbuhnya rambut juga kembali normal, hal ini ditandai terjadinya kerontokan rambut.

Untuk mengatasi rambut rontok pasca melahirkan dapat digunakan tips-tips berikut ini :

• Hindari mengikat rambut kuat-kuat, mengepang rambut maupun memasang rol rambut terlalu ketat supaya kulit kepala tidak stress yang dapat memicu kerontokan.
• Konsumsi makanan bergizi, terlebih yang mengandung anti oksidan dan flavinoid. Antioksidan dan flavinois berfungsi merangsang tumbuhnya rambut dan meminimalkan terjadinya kerontokan.
• Carilah makanan yang mengandung vilamin B komplek, vitamin C dan vitamin E untuk dikonsumsi secara rutin.
• Pakai produk shampoo dengan kandungan silica dan biotin. Kandungan silica dan biotin mewujudkan rambut lebih kuat dan sehat, sehingga mengurangi terjadinya kerontokan.
• Pilihlah sisir yang memiliki jarak gigi renggang untuk mengurangi terjadinya kerontokan rambut.
• Minimalisir menggunakan alat-alat seperti catokan dan hair dyer
• Jangan terlalu stress dan selalulah berpikir secara positif agar rambut anda tidak rontok.

Nikmatilah masa-masa anda menjadi ibu baru dengan sikap yang rileks dan
Cara mengatasi rambut rontok saat menyusui tak berbeda jauh dengan mengatasi rambut rontok setelah melahirkan. Cobalah melaksanakan hal-hal berikut :

1. Potong rambut anda dengan bentuk potongan yang membuat anda merasa nyaman, fresh dan lebih percaya diri.
2. Boleh mencoba melakukan eksperimen dengan rambut anda agar hidup menjadi lebih bersemangat dan menarik.
3. Konsumsi makanan yang bernutrisi. Selain amat bagus untuk si kecil dan juga tubuh anda, gizi yang baik juga bagus untuk kesehatan rambut anda.
4. Gunakan produk yang mempertebal rambut.
5. Pilih sisir yang bergigi renggang.

Tips Mengatasi Rambut Rontok Alami

Ada cara untuk mengatasi rambut rontok alami yang dapat anda coba sendiri di rumah, yaitu :

1. Menggunakan lidah buaya
2. Memijat kepala
3. Memakai daun seledri
4. Menggunakan teh hijau
5. Memakai jus natural

Diatas ialah tips mengatasi rambut rontok setelah melahirkan dan ketika menyusui secara alami. Seandainya anda tak mempunyai banyak waktu dan banyak tenaga untuk menjalankan cara alami mengatasi rambut rontok maka anda dapat memilih cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan menggunakan shampo penumbuh rambut setelah melahirkan. Sebaiknya memilih shampo penumbuh rambut yang berbahan alami supaya tak ada efek samping apa-apa ketika anda menggunakan shampo penumbuh rambut tersebut. Perhatikan pula apakah shampo penumbuh rambut yang anda pilih sudah terjamin lolos uji BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan ).
Baca juga disini >> shampo herbal penumbuh rambut setelah melahirkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *